√ [GAMPANG] 8+ Langkah Cara Kalibrasi Baterai Xiaomi - Hafal Android
√ [GAMPANG] 8+ Langkah Cara Kalibrasi Baterai Xiaomi

√ [GAMPANG] 8+ Langkah Cara Kalibrasi Baterai Xiaomi

to read
Melakukan cara kalibrasi baterai Xiaomi sangat diperlukan jika saat kamu mengecek ponsel Xiaomi kamu Indikator baterainya sangat tidak masuk akal tiba tiba habis dan tiba tiba cepat penuh.

Jadi secara pengertian, kalibrasi berfungsi sebagai penjaga agar daya baterai aslinya terbaca dengan baik oleh sistem sebagaimana mestinya. Contoh kalau daya 4300 mAh tetapi terbaca sistem 3500 mAh maka jelas saja jika akan habis tidak sesuai perkiraan daya aslinya.

Namun meski mempunyai fungsi yang cukup positif, kalibrasi tetap tidak boleh dilakukan terlalu sering alias terus menerus.Karena itu bisa juga akan memperburuk kondisi baterainya gaes.

Nah buat kamu yang mengalami masalah pada baterai Xiaominya seperti boros dan ingin mencoba kalibrasi tapi tidak mengerti melakukannya. Berikut ini saya selaku admin hafalandroid akan memberikan langkah langkahnya. Yuk disimak gengs!

Pelajari Juga : Cara Lock 4G Xiaomi

Panduan Cara Kalibrasi Baterai Xiaomi Yang Mudah

  1. Awal mula tentu pastikan ponsel Xiaomi berkondisi Hidup.
  2. Lalu, silahkan cas HP Xiaomi tersebut hingga penuh 100%. Tips biar cepat mengisinya silahkan memakai mode pesawat / airplane dan tutup paksa berhenti aplikasi aplikasi yang berjalan di latar belakang seperti WA, FB, dan semacamnya.
  3. Jika sudah full 100% baterainya, sekarang langsung matikan HP Xiaomi kamu tersebut.
  4. Nah pada kondisi mati, silahkan cas lagi ponsel Xiaomimu hingga 100%.
  5. Setelah benar 100% maka hidupkan lagi ponsel Xiaomi kamu tersebut dan langsung gunakan untuk menghabiskan baterai tersebut hingga 0% drop mati sendiri ya. Cara cepat untuk menghabiskan baterai ya tau sendiri lah main game, nonton video dan semacamnya.
  6. Kemudian apabila telah habis dan mati HP Xiaomi tersebut silahkan diamkan saja hingga kurang lebih 15 menti gengs.
  7. Sesudah 15 menti didiamkan, jangan dinyalakan paksa meski itu tidak akan hidup tapi dalam keadaan mati tersebut sekarang lakukan pengecesan kembali hingga full 100%.
  8. Setelah penuh 100% lagi silahkan nyalakan deh ponsel Xiaomi kamu, pakailah dan taraa rasakan bedanya.
  9. Jika diarasa kurang, untuk hasil kalibrasi yang maksimal kalian bisa mengulangi semua langkah tersebut sebanyak 3 kali ya... ^_^.
Dengan berhasil melakukan cara diatas, maka bisa dipastikan jika indikator persentase baterai xiaomi yang tadinya eror tiba tiba mengurang banyak dan cepat full akan normal kembali. 

Namun jika tetap saja error bisa dipastikan bukan sistem yang megnalami bermasalh melainkan hardware baterainya minta ganti.

Perlu dicatat juga cara diatas saya buktikan memakai 2 posenl xiaomi yakni redmi 4x dan 6a, dan juga bisa dipakai ke semua tipe atau versi Xiaomi lainyya seperti 4a, note 4x serta masih banyak lagi.

Penutup...

Demikianlah sedikit ulasan yang bsia saya berikan, semoga saja panduanc ara kalibrasi baterai xiaomi tersbeut bisa benar benar membantu permasalahan kalian. Terima kasih atas waktunya dan sampai jumpa di pembahasan berikutnya :D.
Tips Trik

Read More >>
Buka Komentar

Masih 0 Orang Mengomentari

Daftar Isi [tampilkan]