√ [GAMPANG] 10+ Cara Merekam Video Call WhatsApp! - Hafal Android
√ [GAMPANG] 10+ Cara Merekam Video Call WhatsApp!

√ [GAMPANG] 10+ Cara Merekam Video Call WhatsApp!

to read
Ada momen unik saat video call tentu perlu tau bagaimana cara merekam video call whatsapp tersebut, agar bisa tetap tersimpan momen tersebut.

Banyak orang gemar memakai WhatsApp untuk panggilan video / video call karena mudah dalam pemakaiannya.

Itulah mengapa sampai saat ini WhatsApp masih menduduki puncak nomor 1 aplikasi chatting gratis di Google Play.

Cara merekam video call whatsapp secara otomatis mungkin sangatlah sulit dilakukan karena masih tidak disediakan langsung fitur resminya oleh WhatsApp.

Namun bukan berarti kita tidak bisa melakukan hal tersebut, nah bagi kamu yang ingin melakukannya, silakan simak panduan dari hafalandroid dibawah sini ya.

Tips Cara Merekam Video Call WhatsApp Lengkap

Cara Merekam Video Call WhatsApp di Android dan iPhone

Fungsi dari merekam video call ini tentu agar kita bisa tahu bagaimana cara melihat ulang video call whatsapp kita yang lucu atau menggemberikan tersebut.

Tapi untuk melakukannya kita memerlukan beberapa aplikasi tambahan yaitu aplikasi perekam layar, pada beberapa tipe HP sih ada yang sudah disediakan bawaan. 

Aplikasi perekam video call dan suara sekaligus layar paling rekomended antara lain Du Screen Recorder, AZ Screen, dan semacamnya.

Pada kasus disini admin berikan contoh pakai Du screen ya, penggunaannya dalam merekam panggilan video WhatsApp kurang lebih begini :

1. Cara Merekam Video Call WA di Android

  1. Pertama, silakan instal terlebih dahulu aplikasi Du Screen Recorder melalui Google Playstore
    Install Du Screen Recorder
  2. Setelah terpasang, langsung buka dan jalankan→ Pilih Mulai Rekaman Layar dengan tanda ikon seperti gambar dibawah
  3. Berikutnya langsung buka WhatsAppmu dan lakukan Panggilan Video / Video Call.
  4. Silakan deh rekam sampai memori kamu cukup hehe.

2. Cara Merekam Video Call WA di iPhone

Eits, pengguna iPhone gausah berkecil hati karena kami juga menyediakan kok. Malahan bisa dibilang lebih mudah banget.

Kenapa begitu? karena di iPhone semua tipe sudah dibekali perekam layar bawaannya yang bisa diakses lewat Setelan.

Untuk penggunaannya dalam merekam video call wa, silakan langsung ikuti langkah berikut ini :
  1. Pertama, masuklah ke Settings iPhonemu → Pilih pada opsi Control Center.
    Masuk Settings iPhone
  2. Pada halaman Control Center → Aktifkanlah Pengaturan Screen Recording.
  3. Berikutnya, pilih Customize Controls → Masukkan Screen Recording ke dalam Include, bila diaras sudah langsung tutup saja pengaturannya.
    Atur Screen Recording ke Panel
  4. Sekarang, Buka WhatsAppmu dan lakukan panggilan video ke kontak yang dituju tapi sebelum itu Buka Control Panel dengan cara Usap layar ke atas → Tekan menu Screen Recording yang sudah kita tambahkan di langkah awal tadi dan dalam kurang lebih waktu 3 detik iPhone akan merekam.
    Rekam Video Call WhatsApp di iPhone
  5. Apabil kalian sudah merasa cukup merekamnya, langsung saja klik tombol Stop.

Eh video call WhatsAppmu eror? pelajari : wa tidak bisa video call

Penutup

Gimana tidak sulit kan cara merekam video call WhatsApp itu? hehe simpel banget tmalah menurut mimin apalagi jika udah ada fitur bawaan dari HPnya.

Begitulah panduan yang bisa saya jelaskan semoga bermanfaat :D.
Tips Trik WhatsApp

Read More >>
Buka Komentar

Masih 0 Orang Mengomentari

Daftar Isi [tampilkan]