√ [Bisa] 5 Cara Mengatasi Nama Kontak WA Tidak Muncul - Hafal Android
√ [Bisa] 5 Cara Mengatasi Nama Kontak WA Tidak Muncul

√ [Bisa] 5 Cara Mengatasi Nama Kontak WA Tidak Muncul

to read
Menambahkan suatu kontak di whatsapp itu sangatlah mudah, namun apa jadinya saat menambahkan itu ternyata nama kontak wa tidak muncul?

Maksud tidak muncul disini ya, kontak yang tersimpan hanya berupa nomor saja sehingga kamu sendiri meski sudah menyimpan bingung ini nomornya siapa ya haha.

Hal ini jelas pernah saya alamin sendiri, oleh karena itulah disini saya akan memberikan pengalaman saya mengenai hal tersebut.

Jadi buat kalian yang mengalaminya, silakan simak ualsan dari mimin hafalandroid dibawah ini ya untuk mengatasi serta ap sih penyebabbya kok bisa terjadi seperti itu, kuy langsung aja..


Tips dan Cara Mengatasi Tampilkan Nama Kontak WA Tidak Muncul Lengkap

Peneybab dan Solusi Menampilkan Nama Kontak WA Tidak Muncul

Sejatinya pada laman resmi FAQ WhatsApp, hal ini sudah dijabarkan hanya saja admin rasa caranya kurang greget atau ampuh lah karena sedikit sekali.

Nah pada kasus yang admin ebrikan disini solusinya banyak sekali dan berdasarkan pengalman sendiri, ajdi bisa dicoba mana yang sukses di kalian nantinya. Cuuuss...

Penyebab Nama Kontak WA Tidak Muncul

Adapun selain kita akan membahas solusi cara menampilkan nama kontak wa yang tidak muncul tentu itu semua ada sebabnya. Antara lain yakni :
  • Saat menyimpan nomor Kontak WA Belum secara benar.
  • Izin akses WhatsApp ke Kontak belum diberikan di ponselmu
  • Bisa jadi nomor kontak Terblokir tanpa disengaja / disadari saat adik iseng misalnya.
Sebenarnya masalah kontak wa tidak muncul ini bukan cuma 3 itu tadi, ada juga yakni ketika error dari pihak WhatsApp sendiri, jadi pastikan update infonya.

Solusi Menampilkan Nama Kontak WhatsApp Tidak Muncul

Solusinya sendiri yakni berbanding lurus dari penyebab penyebab itu tadi, jadi kita tinggal menyimpan ulang kontak wa dengan benar, memberi izin, dan buka blokir.

Namun ada beberapa tambahan jika setelah 3 penyebab itupun sudah diatasi tapit etap masih tidak muncul, cuss simak berikut ini.

1. Simpan Kontak WA dengan Benar

Jadi solusi yang pertama yakni dengan memastikan bahwa kontak WA yang kalian simpan itu sudah benar, baik di bidang kolom Nama, Hubungan serta kolom Nomor ponselnya.

Sebab kerap sekali, saya sendiri mengalami saat menyimpan kontak baru lupa di bagian nama tidak diisi sehingga tersimpan bentuk nomor saja.

Untuk mengatasi ini, kalian tinggal hapus kontak wa itu lalu tambahkan ulang dengan langkah seperti ini :
  1. Buka WhatsAppmu.
  2. Buka oborolan / pesan dari kontak yang namanya tidak tampil.
  3. Ketuk menu (titik tiga di pojok kanan atas)
  4. Tap opsi Tambahkan ke Kontak
    Simpan Kontak WA dengan Benar Agar Nama Muncul
    .
  5. Silakan diisi data kontak sesuai baik Nama, dll yang sekiranya perlu.
  6. Jika sudah, tekan Simpan

Kalau kontaknya tidak ada min? nah tambah simpel tuh, yaitu cukup :
  1. Buka buku telepon / kontak di HPmu
  2. Cari / temukan kontak yang namanya tidak muncul
  3. Kalau tidak ada ya tinggal tambahkan ulang deh.

2. Izinkan WhatsApp Bisa Mengakses Kontak

Sebagaimana tertera pada penyebab poin kedua, yakni meski kita sudah menyimpan kontak dengan benar namun jika akses wa ke  kontak tidak diizinkan maka sama saja tidak akan muncul.

Pada beberapa tipe HP seperti Xiaomi biasanya permohonan izin ini muncul saat pertama kali kalian membuka / mengisntall WhatsApp.

Untuk yang tidak tahu bagaimana cara memberikan izin tersebut, silakan ikuti langkah berikut :
  1. Masuk atau buka Setelan Pengaturan HPmu
  2. Gulir kebawah sampai menemukan menu Aplikasi / Aplikasi Terinstal
  3. Lalu, carilah aplikasi WhatsApp
  4. Buka Pengaturan Izin Aplikasi
  5. Akan muncul beberapa daftar izin yang ingin di setel, pada bagian Kontak klik saja.
    Izinkan WhatsApp Mengakses Kontak
  6. Dengan begitu WA usdahdiberi Izin untuk mengakses Kontak di HPmu.
Jadi silakan kalian coba cek ulang apakah kotnak yang tidak tampil sebelumnya sudah muncul atau masiht etap.

3. Cek Blokir Kontak WA

Mungkin kalian sedang badmood karena ada orang rese yang meneror tiba tiba sehingga mencoba cara memblokir kontak wa tapi tak lihat lihat sehingga orang / kontak yang dikenal pun terkena haha.

Karena kalau melihat ciri citi kontak terblokir yaitu :nama kontak langsung jadi tanda - alias tidak munculs ama sekali kan.

Nah ajdi demi memastikannya alangkah baiknya ktia periksa saja apakah nama kontak yang tidak muncul itu masuk ke daftar blokirmua atau tidak, caranya antara lain :
  1. Buka Masuk ke WhatsApp milikmu → Pilih Setelan
  2. Pada menu Setelan pilih Akun Privasi → Klik Kontak Terblokir
  3. Akan muncul daftarnya, ceklah apakah kontak wa yang namanya tidak muncul itu ada disana tidak..
    Contoh Daftar Kontak Terblokir
  4. Apabila ada, maka langsung klik nomor kontak tersebut → Lalu klik Buka Blokir

4. Update Versi WhatsApp

Lebih jelasnya sudah dibaahs di : cara memperbarui whatsapp
Jadi WhatsApp yang kadaluarsa juga bisa saja membuat nama kontak WA tidak muncul, jiak kiata menamainya dengna karakter spesial seperti emoticon misalnya.

Karena setiap ada fitur baru, whatsapp harus kita update agar fitur fitur sebelumnya juga tetap berjalan normal.

Proses udpatenya pun cukup 3 langkah kok gae, yakni :
  1. Buka Google Playstore / Appstore di HPmu
  2. Ketikkan WhatsApp pada kolom pencarian
  3. Lalu, klik Perbarui / Update

5. Hapus Cache WhatsApp

Jika dengan memperbarui pun masalah nama kontak whatsapp belum muncul juga, maka bisa jadi ada suatu korup / masalah di cachenya.

Sehingga, solusinya jelas kalian bersihkan saja cache tersebut dan tidak akan menghilangkan foto foto kok karena bukan clear data ya.

Cara ini emang paling ampuh dalam mengatasi eror eror whatsapp lainnya seperti wa tidak bisa video call, pesan whatsapp tidak masuk dan semacamnya.

Kalau tidak tahu caranya, berikut langkah langkahnya :
  1. Buka Pengaturan Ponselnya
  2. Gulir kebawah, masuk ke menu Aplikasi / Aplikasi Terinstall
  3. Temukan WhatsApp
  4. Klik dibagian bawah, Hapus Cache / Clear Cache
    Hapus Cache WA Agar Tidak Error Nama Kontak
  5. Biasanya diminta login ulang.
Kurang lebih itu saja beberapa cara ampuh untuk mengatasi nama kontak wa tidak muncul, saya harap sukses juga di kalian ya hehe.

Read More >>
Buka Komentar

Masih 0 Orang Mengomentari

Daftar Isi [tampilkan]