√ [Mudah Banget] 11+ Cara Membuat Tulisan Unik di WA! - Hafal Android
√ [Mudah Banget] 11+ Cara Membuat Tulisan Unik di WA!

√ [Mudah Banget] 11+ Cara Membuat Tulisan Unik di WA!

to read
Pernah ngeliat temen atau orang ga dikenal ngirim pesan eh bisa tebal, miring dan semacamnya? nah itu dia cara membuat tulisan unik di wa gaes.

Jadi sama seperti di aplikasi aplikasi pengolah data sekelas word yakni ada fitur gaya tulisan seperti tebal yang artinya menegaskan sesuatu kalimat penting.

Pokoknya kalau bisa mah tulisan unik membuat chattingan oborolan kita lebih keren dan bervariasi hehe.

Lalu gimana sih min cara buatnya? langsung saja bisa kalian ikuti panduan dari mimin hafalandroid dibawah sini

Panduan Cara Membuat Tulisan Unik di WA Terlengkap


Beragam cara membuat tulisan unik di wa ini ada yang tanpa aplikasi dan ada juga yang memerlukan aplikasi ya gaes. Tergantung tulsain seperti apa yang dibuat soalnya. Dariapda bingung kuyy simak...

1.  Cara Membuat Tulisan Tebal di WA

Untuk cara pertama kita baahs yang sering sekali ditemukan yakni tulsian berkondisi tebal di chat wa.
 
Caranya sendiri sangatlah mudah cuma cukup pakai angka krakter spesial yaitu tanda (*) pada awal dan akhir tulisan chat yang mau dikirim.

Contoh! :
*Buat Tulisan  Tebal WA*
*HafalAndroid.id*
Berses deh langsung kirim, Hasilnya akan seperti ini...

Cara Membuat Tulisan Tebal di WA

Sangat cocok ya kalau ingin mnegasin sesuatu sama orang yang sering nanya bolak balik apalagi ditambahin caplock haha.

2. Cara Membuat Tulisan Miring di WA

Buat yang kedua ini sih sama aja kaya pertama caranya tak berbeda, hanya berbeda dari kdoenya yang dipakai saja yaitu pakai tanda (_) Underscore pada bagian awal dan akhir kalimatnya.

Contoh! :
_Buat Tulisan  Miringl WA_
_HafalAndroid.id_
Setelah dikirim hasilnya kurang lebih gini...

Cara Membuat Tulisan Miring di WA

Rata rata sih tulisan miring ini cuma dipakai buat kesan unik keren pembeda bahwa da istilah yang kurang umum, kaya tulisan inggris bahasa latin dll.

3. Cara Membaut Tulisan Coret di WA

Selain miring da ntebal, ada juga kan efek tulisan yang dicoret? di WhatsApp bisa dibuat juga.

Pembuatannya sangat simpel sekali dimana tak jauh berbeda seperti sebelumnya yaitu menambahkan suatu kdoe di awal dan akhir. Nah kodenya yaitu Tidle (~).

Contoh! :
~Buat Tulisan  Coret WA~
~HafalAndroid.id~
Jadi langsung kirim dan akan begini hasilnya gaes...

Cara Membuat Tulisan Coret di WA
Kalau itu biasa dipakai sih pada chat chat harga yang harga normal dicoret lalu ganti harga promonya gitu, atau untuk keperluan serupa lah.

4. Tulisan FixedSys / Monospace

Makusd dari fixedsys atau monospace ini yaitu tulisannya terlihat seperti ada jarak berspasi sehinga tidak terlalu rapat seperti tulisan umumnya.

Untuk membuatnya ada sedikit perbedaan yaitu kode yang idpakai harus ditulis 3 kali, disini pakai kode unik tanda petik miring (```).

Tidak semua keboard ada tanda petik miring begitu, jadi bisa pasang keyboard SwiftKey atau GoKeyboard ya gaes.

Contoh! :
```Hafal Android````
Hasilnya kalau udah dikirim...

Tulisan FixedSus MonoSpace WA

6. Cara Membuat Tulisan Terbalik di WA

Ini dia yang cukup unik sekali yaitu bentuk gaya tulisan terbalik wa, karena fugnsinya pun ga jelas untuk apa seperti tebal dan miring ataupun coret.

Pembuatannya cukup berbeda karena bukan pakai kdoe melainkan via pihak ketiga baik aplikasi atau website situs online.

Kalau saran saya sih lewat situs saja agar tidak perlu repot repot menginstal aplikasi cukup akses situs beres, kurang lebih kalau lewat situs langkah langkahnya :


  1. Pertama, buka situs upsidedowntext.com.
  2. Isikan kolom atas dengan tulisan yang ingin kamu ubah terbalik → Lalu Copy / Salin hasil yang muncul pada kotak kolom kedua 
    Proses Membuat Tulisan Terbalik WA
  3. Paste / Tempel ke WA dan Taraa lihat hasilnya
    Hasil Tulisan Terbalik di WA


7. Kombinasi Tulisan Tebal + Miring

Pasti kalian pernah berpikir apa bisa digabung sekaligus min tebal sama miring? jawabannya sangat bias.

Caranya yakni cukup langsung tambahin 2 kode rahasia whatsapp tadi, dimana untuk miring kan underscore (_) dan tebal yaitu bintang (*)

Contoh! :
_*Buat Tulisan  Tebal Miring WA*_
_*HafalAndroid.id*_
 Akan jadi seperti ini...

Kombinasi Tulisan Tebal Miring WA

8. Kombinasi Tulisan Tebal+Miring+Coret

Ini dia gabung paling lengkap dari ketiga model tulisan unik yaitu langsung Tebal, Miring dan Coret jadi satu.

Pembuatannya ya berati tinggal gabung juga smua tanda kode kodenya, yaitu bintang (*) untuk tebal bold, underscore (_) untuk miring italic, dan Tidle (~).

Contoh! :
_*Buat Tulisan  Tebal Miring Coret WA*_
_*HafalAndroid.id*_
Maka kalau sukses hasilnya seperti gambar ini...

Tulisan Tebal Miring Coret WA

9. Tulisan Biru di WA

Cara yang selanjutnya ini mulai memerlukan untuk instal aplikasi ya, namun tidak perlu kuatir karena aplikasinya berukuran kecil dan tidak perlu root kok.

Lalu bagaimana membuat tulisan biru di WA itu min pakai aplikasi? silakan ikuti langkah berikut :
  1. Pertama, tentu instal dahulua plikasinya yang bernama BlueWords melalui Google Play Store.
  2. Selanjutnya, buka dan jalankan aplikasi tersebut
  3. Pilih sample text yang berwarna biru
    Pilih Sample Text Tulisan Biru di WA
  4. Lalu isikan pada kolom write here tulisan yang mau kalian jadi biru dan otomatis akan tampil previewnya diatas tengah.
    Write Here di Tulisan Biru WhatsApp
  5. Sekarang, tekan dan tahan preview itu hingga muncul popup pesan bertuliskan Text Copied to Clipboard untuk menyalin teks birunya
    Tekan dan Tahan Tulisan Biru WhatsApp
  6. Kemudian tinggal tempel / paste saja deh ke WhatsApp, dan hasilnya seperti gambar berikut.
    Hasil Tulisan Biru diWA
Tulisan warna biru ini biasanya dipakai untuk seuah ucapan perayaan, contoh anniversary happy birthday dan masih banyak lagi.

10. Tulisan WA Berwarna

Selain warna biru kalian bisa membuat tulisan wa dengan aneka berwarna lainnya, sehingga lebih kental kekerenannya deh.

Namun kekurangan dari cara ini, nanti tulisan yang dikirim dalam berbentuk gambar gaes.

Untuk cara pembuatannya hampir mirip dengan urutan ke 9 yakni perlu menginstal aplikasi, antara lain langkah langkahnya :
  1. Pertama, instal dahulu aplikasi Text Art di Google Play
    Pasang Text Area di Google Play
  2. Kemudian, buka dan jalankan aplikasinya dan akan muncul kotak box yang bisa kalian isi tulisan sesuai keinginan.
    Ketik Untuk Membuat Tulisan Berwarna di WA
  3. Lalu, untuk mengubah warna dari defaultnya ke warna sesuai keinginanmu silakan klik tombol Kembali → Pilih Ganti Warna
    Klik Kembali di Text Art
Selanjutnya bila sudah selesai ganti warnanya, silakan klik Kirim WhatsApp di Pojok Kanan Atas
Hasil Bikin Tulisan Unik di WA

 11. Tulisan Font Unik

Nah ini dia yang terakhir buat kamu yang ingin membuat gaya font unik di WhatsAppnya, yaitu pakai aplikasi Stylish Text.
Stylish Text Untuk Tulisan Font Unik WA

Apliaksi ini tetap yaitu tidak perlu akses root kok jadi gampang banget dipakainya, dan yang terpenting yaitu gratiss di playstore.

Saking uniknya gaya fontnya itu bisa niru seperti font coding loh, pokoknya kamu cobain deh, mudahnya seperti apa hehe.

Ingin ganti tulisan wa keseluruhan? baca : cara mengganti font wa

Itu dia beberapa pilihan cara membuat tulisan unik di wa yang bisa saya berikan, silakan dicoba ya! ^_^.

Read More >>
Buka Komentar

Masih 0 Orang Mengomentari

Daftar Isi [tampilkan]