√ [Perlu Tau] 200+ Arti Emotion WhatsApp Agar Tak Keliru - Hafal Android
√ [Perlu Tau] 200+ Arti Emotion WhatsApp Agar Tak Keliru

√ [Perlu Tau] 200+ Arti Emotion WhatsApp Agar Tak Keliru

to read
Tentu saja sebagai pengguna aplikasi chatting Whatsapp kita harus tahu apa saja arti emoticon whatsapp tersebut, agar saat berchating ngerti yang dimaksud.

Karena sangat tidak lucu dong kita diajak chatting tapi pas ada emoticon kita ngiranya dia lagi posisi sedih eh padahal emot yang dikirim itu kaya cuma penasaran keo gitu.

Emoticon WhatsApp sendiri terus bertambah sesuai dengna penyesuaian emoji di berbagai sosmed ya walaupun ada yang cuma ada di WA.

Nah jadi bua tkalian yang masih belum tahu apa saja arti emoticon wa itu, berikut hafalandroid berikan daftar artinya lengkap. Silakan simak dibawah sini yaa....

Kumpulan Arti Emoticon WhatsApp Terbaru Lengkap


Daftar yang akan kami berikan ini rata rata emoji sering dipakai baik terbaru ataupun versi paling lawasa jadi disesuaikan saja ya kuy langsung check thsi out :

1. Emoticon Whistling

Emoticon Whistling WA

Emoticon yang pertama ini punya 2 arti gaes salah satu artinya yaitu bersiul, jadi kesannya bukan bersiul beneran ya lebih tepatnya untuk becandaan bahwa kita santai dengan perkataanya.

Bisa dibilang emoticon ini cocok untuk kalian yang ingin iseng atau mengejek sesorang dengna memberikan rasa humor pada kata kata yang akan disandingkan emot ini.

2. Emoticon With Sunglasses

Gambar Emot WA With Sunglasses

Yang emoticon berikutnya ini berkesan bukan karena silau loh gaes, sudah umum dong yaitu mengespresikan ataa menunjukan keren, cool, tenang di berbagai kondisi dan lain sebagainya.

Untuk gambarnya sendiri emot ini cukup bermacam macam, jadi ada yang mulutnya tersenyum ada pula yang tidak. Namun kesan atau arti maknanya tetap sama kok.

3. Emoticon Smiling

Gambar Emoticon WA Smilling Tersenyum

Ciri khasi daripada emot ini yaitu mulut tersenyum mata yang tertawa, jadi makna atau kesannya yakni mengekspresikan sesuatu yang dilihat atau dibaca buat hati bahagia senang gembira.

Bbeerapa contoh penggunaanya yaitu ketika melihat hubungan dengan pasangna kembali akur, atau ibunda melihat perkembangan anak semakin pinter dan masih banyak lagi.

Pakai emoticon ini untuk membuat situasi ramah, misalnya ke dosen, rekan kerja ataupun orang yang baru dikenal.

4. Emoticon Laughing (Tertawa)

Emoticon Laughing (Tertawa)

Digambarkan dengan mata dan mulut tertawa lebar, artinya yaitu mengksrepikan suatu hal hal yang lucu sehingga ketawa tidak terhentikan atau disebut ngakak.

Ini biasa dipakai antar teman karena sering membuat lelucon baik pada story wanya, atuapun saat ngoborl chat pribadi.

Jika di bahasa inggris sih emot ini disebut big grun (Tersenyum lebar) yang berkesan lebih daripada grinning biasa.

5. Emoticon Happy (Senang)

Emoticon WhatsApp Gambar Happy

Bisa dibilang emoticon ini yang sangat banyak sekali di pakai mulai dulu hingga saat ini, kenapa? ya karena hampir mirip dengan berbagai sosmed lainnya seperti ini  (😀)

Jadi dibuat menggambarkan suatu kebahagiaan, rasa senang serta bisa membuat kermahan juga tentunya misal menunjukan pertanyaan tapi dengan emoticon ini tentu si pembaca lebih santun juga.

Lebih tepatnya sih untuk keakraban aalagi untuk orang yang baru dikenal tersenyum menunjukkan gigi merupakan hal yang paling pas.

6. Emoticon Crying (Nangis)

Emot WA Sedih

Setelah tadi banyak emoticon emoticon yang mengekspresikan kebahagiaan, tertawa atuapun senang, di emoticon ke 6 ini lain yakni berkesan situasi sedih akan sesuatu hingga mengeluarkan air mata.

Emoticon crying ini banyak digunakan dalam setiap orna gkonteks yang berbeda namun jelas karena tujuan sedih, prihatin yang sangat menyentuh hati.

Oke biar paham contohnay yaitu saat hubungan ada break, tentu hati kita sedih jadi kalau diungkapkan lewat temen cruthat kesdihan kita bisa pakai emot ini. Kurang lebih begitu.

7. Emoticon Disappointed

Emoticon WA Kecewa

Rasa sedih atau kecewa sangat sangat dalam terhadap sesuatu? pemakaian emoticon ini merupakan hal yang tepat.

Kalau kamu punya masalah seperti gagal ujian, tidak mencapai target yang diinginkan serta hal lain sebagainya, emot ini cocok untuk ungkapin rasa kecewa itu tapi ingat masih kecewa tidak nangis ya.

Jadi kesimpulannya sih emot ini cocok untuk membuat situasi sedih, biasanya dipakai tuh kan di pesan yang dramatisir dramatisir karena emang cocok saat dibaca.

8. Emoticon Disappointed With Eyes

Emoticon WhatsApp Kecewa Menerima Sesuatu

Karena sama sama bernama disappointed jadi sama sama soal kekecewaan juga, namun bedanya bentuk mata pada emot ini terbuka.

Istilah terbuka itu sudah membedakan bahwa kekecewaan di emot ini sudah bisa diterima dengan lapang dada walau masih terasa sakit..

9. Emoticon Half Disappointed

Emoticon WA Eksresi Sedikit Kecewa

Kalau di emoticon ini kekecewaannya hanya bersifat sementara, misal ngungkapin posisi hati yang sedang tidak enak atau bias adisebut badmood.

Kerjaan terhambat, tiba tiba piknik ga jadi dan contoh lain sebagainya itu bisa dibungkapkan lewat emoticon half disappointed ini.

10. Emoticon Savoring Food

Emoticon WA Lidah Keluar

Kalau secara arti bahasa inggrisnya, savoring food yaitu menikmati makanan. Jadi emot ini dibuat untuk mengeluarkan ekspresi saat ingin menyantap makanan yang lezat.

Lebih tepatnya sih pemakaian emot ini untuk makanan yang memang dia inginkan atau makanan favorit bukan makanan umum.

Tapi beberapa orang sih kalau kelaparan meski makanan umum biasa dipakai juga sih untuk meluapkan eksresi lapar mereka akan menyantap makanan.

Intinya sih tentang eksresi soal makanan ya, tiap orang beda konteks.

11. Emoticon Laughing With Tears

Emoticon WA Tertawa Lepas

Tertawa hinga air mata keluar, artinya emot ini menggambarkan suasana yang sangat lucu sangat super bahagia bikin diri ini ngakak.

Pernah dong kita saat ada lawakan atau berbicar dengan teman hal hal lucu ketawa lepas sampai air mata itu keluar sendiri saking tidka bisa berhenti tertawanya.

Ya kurang lebih arti gambar emoji yang satu ini menggambarkan hal seperti itulah.

12. Emoticon Wonder Face

Emoticon WA Eksresi Terkaejut Heran Kaget

Berbicara arti atau makna dari emot ini cukup bingung sih karena bisa buat ekspresi fokus, terkejut ataupun yang paling pas kata orang orang serta admin yaitu terheran pada suatu hal.

Contohnya kalau ada teman kamu tiba tiba kirim sbuah foto yang kalian sendiri tidak mengerti itu foto apa maksudnya, jadi tinggal kirim sebuah kata "Maksudnya?" ditambahi emot ini deh.

Kalau kalian punya arti lain soal emot ini silakan berkomentar ya, soalnya admin sendiri juga masih cukup bertanya tanya soal emot ini hehe barangkali ada yang lebih tepat.

13. Emoticon Nervous

Emoticon Nervous Gugup

Saat gugup akan menghadapi ujian, interview kerja, menghadap calon mertua dan hal semacamnya saat buat story bisa memakai emot ini.

Jadi bukan takut ya, meski takut dan gugup itu bedanya ga jauh jauh banget haha tapi tkalau takut kan akan suatu hal yang kemungkinan besar bisa diprediksi.

Emot ini bisa dibilang jarang digunakan karena nervous emang rata rata bukan diungkapin lewat emot tapi dari perilaku sendiri sih.

Contoh kalau kalian gugup bisa berkeringat sendiri dan hal lain sebagainya.

14. Emoticon Angel

Emoticon Angel Senyum

Emot ini berciri khas senyum untuk suatu kebaikan, kurang lebih seperti sangat bijak enilai sesuatu contoh memebri nasihan, kata kata yang sangat bermankna serta contoh lainnya.

Biasanya sih dipakai untuk menyamangati sesorang dnegna cara halus, contoh jangan lupa sholat ya. Ornag yang ngingetin pakai emot ini serasa menjadi malaikat penyemngat gitu deh.

15. Emoticon Smile With Sweat

Emoticon WA Tersenenum Menertawkan Suatu Hal Konyol

Bisa mengungkapkan berbagai ekspresi dari emoticon ini, seperti sesuatu hal lucu kecil tapi bikin ketawa juga sih.

Namun anehnya juga menurut admin ada beberapa orang yang pakai emot ini untuk meunjukan suatu kelelaha seperti seusai lari olahraga. Padahal kurang cocok sih karena kondisi emotnya mulut kaya tertawa.

Kalau admin sendiri sangat sering pakai emot ini saat nunjukin suatu hal yang terjadi tanpa diperkirakan, contoh tiba tiba ada cewek wa haha.

16. Emoticon Kiss Love

Bukan emot love, melainkan sbeuah kecupan love atua pertanda cinta akan suatu orang ke pasangan mereka.

Biasanya sih dipakai untuk mengungkapkan terima kasih sudah memberi semangat orang tercintaku, jadi keromantisan lah tepatnya.

Jadi jangan sesama jenis pakai emot ini ya, wah bahaya dikira suka sesama jenis nanti hehe tapi kalau cewe sih biasa kayanya.

17. Emoticon Reverse Smile

Emoticon WA Senyum Terbalik

Sebagiamana gambar tersebut, emot ini tersenyum namun terbalik jadi artinya kita tersenyum pada sesuatu namun tidak sebahagia biasanya.

Bisa dibilang senyuman ini paling tidak iklas untuk menanggapi suatu percakapan kita, atau orang yang kita kirimi pesan tidak puas akan hal itu.

Jadi lebih afdol kalau menurut saya, kalau mau menghargai sesoarng ya jangan pakai senyum yang terbalik ini ya.

18. Emoticon Winking Face With Smiling

Emoticon WhatsApp Berkedip Satu

Sangat sering dipakai emoticon ini, dimana mengeksresikan secara garis besar gambarnya yaitu "Ok Ya", percaya diri, tenang bahwa akan baik baik saja dan hal hal seperiti tu deh.

Jadi kalau kalian ingin ngajak suatu cewaek jalan, oke oke? emot ini bisa dipakai, kalau emang ganteng kamu sih pasti kelpek kelepk kena ketipan mata gitu hehe.

19. Emoticon Smiling With Glasses

Emoticon WhatsApp Senyum Berkacamata

Emot ini gaes tidak jauh berbeda dari emot senyum smiling biasa, hanya saja ini mengungkapkan karakter kita yang mengirim.

Jadi biasanya sih untuk orang yang pakai kacamata tiap hari saat diliat orang yang dichat sangat cocok pakai emot ini untuk nunjukin senyumnya.

Karena orang yang dichat akan baca langsung membayangkan wajah kamu saat pakai kacamata dan tersenyum. Tapi meski bukan berkacamata gapapa pakai sih intinya ini soal senyum.

20. Emoticon Smiling With Tongue

Emoticon WA Mengejek Lidah Keluar

Suka melakukan hal hal yang berhubungan dengan keisengan, emot ini cocok untuk mengeksresikannya.

Contoh kalian suka bergurau canda dengan teman, bikin suatu hal iseng kya kirim foto jelek dia ke orang yang dia suka.

Atau bisa juga untuk membalas suatu gurauan yang iseng juga dibuat oleh teman kamu.

21. Emoticon Face With Rolling Eyes

Emoticon WA Merasa Aneh

Mennunjukkan sesuatu yang tidak dimengerti maksudnya atau bisa juga tidak tertarik terhadap sesuatu, bisa dibilang itulah arti dari emoticon ini.

Biasanya sih dipakai kalau kita dapat suatu chat/pesan yang kita pikir ini maksudnya apa sih gajelas banget? Baik itu pesan pribadi ataupun di grup.

22. Emoticon Without Expression

Emoticon WhatsApp Cuek Tanpa Eksresi

Ini nih emot yang sangat unik, tujuan emot kan untuk mengeksresikan sesuatu kan? nah tapi emot ini makannaya yaitu gambarkan kita tanpa eksresi.

Jadi contohnya sih pakai emot ini cocok untuk suatu kasus yang sangat bikin hati cuek gitu, misal abis liat anak kecil naka terus bilang "Hmm anak jaman sekarang ada aja ya".

Bisa juga emot ini untuk emnggambarkan suatu kemalasan, misal ad atugas malas diajak kemana malas jadi tinggal seuaikan saja seh kodnisimu gimana cocok gak untuk dibuat tanpa ekspresi.

23. Emoticon Angry

Emoticon WhatsApp Marah Emosi Kesal

Emot ini tentu sering kalian jumpai di berbagai chat, apalagi saat orang yang diisengin tidak terim maka emot ini cocok untuk mengungkapkannya.

Sehingga bisa disimpulkan emot ini menunjukan eksresi kesan kesal, marah terhadap sesuatu yang takarannya sudah melewati batas kesabaran.

Contoh terakhir admin pakai emot ini yaitu saat antri membeli tiket, tapi yang baru datang karena langsung beriddi diepan loekt eh dilayanin dulu.

24. Emoticon Neutral

Emoticon Netral WA

Kamu tidak ingin rasis terhadpa suatu golongan? emot ini punya fungsi akan hal itu, yakni menggambarkan kesan eksresi neral.

Jadi kalau diajak gibah curhatan oleh teman yang sakit hati terhadpa teman sendiri kalian tidak ingin membela salah satu pihak karena sama sama teman, tinggal beri emot ini saja deh.

Bisa juga emot ini untuk menggambarkan sesuatu hal yang terjadi namun kamu sudah bisa menerimanya juga.. 

25. Emoticon Crazy

Emoticon WhatsApp Crazy Gila Bertindak Konyol Gokil

Nah ini dia nih emoticon yang terakhir dimana sering dipakai saat chatting seru seruan becanda, yaitu emoticon crazy.

Jadi arti dari emoticon ini yaitu kita berindak seperit bodo amat, happy, gila enjoy seperti tidak ada beban baik sedih ataupun lainnya.

Kurang lebih itulah beberapa arti emticon whatsapp yang perlu kalian ketahui agar tidak salah paham saat ada orang yang mengirimnya :D.

Read More >>
Buka Komentar

Masih 0 Orang Mengomentari

Daftar Isi [tampilkan]