√ 10 Langkah Cara Menggunakan Android Device Manager - Hafal Android
√ 10 Langkah Cara Menggunakan Android Device Manager

√ 10 Langkah Cara Menggunakan Android Device Manager

to read
Mengapa mempelajari cara menggunakan android device manager ini penting sekali? karena aplikasi ini merupakan sebauh fasilitas yang diberikan oleh Google dengan fitur andalan yaitu melacak keberadaan ponsel yang mana bisa kita pakai saat kita cari ponsel hilang atau hal serupa lainnya.

Sebab jika tidak kita manfaatkan rasanya tidak afdol apalagi kalau nunggu hp hilang mau diaktifkan fiturnya? haha ya masa bisa disetting lagi bro.

Karena kita sendiri jelas tau kata pepatah yang sangat legend yaitu "mencegah lebih baik daripada mengobat", jadi sebelum HP hilang kita cegha dahulu agar kita bisa mencarinya saat kehilangan terjadi.

Nah seperti apa langkah langkahnya? berikut beberapa cara menggunakan android device manager yang hafalandroid.id sajikan dibawah sini.

Tips dan Cara Menggunakan Android Device Manager

Panduan Cara Menggunakan Android Device Manager

Fungsi Android Device Manager

Sebelum kita tahu bagaimana cara penggunaan dari aplikas ini, kalian ketahui dulu apa saja sih fungsi yang membuat kita harus pakai aplikasi ini. Antara lain yaitu :
Membersihkan semua data yang ada di dalam ponsel ketika tidak kita genggam
Memberikan info untuk menemukan posisi HP Android yang hilang dengan letak lokasinya.
Mendapatkan akses untuk menambahkan nomor hp ke layar kuncinya
Mengunci serta membunyikan / deringkan ponsel dari jarak jauh ketika ada yang mencuri / hilang.

Langkah Langkah Menggunakan Android Device Manager

PS: Agar bisa memakai aplikasi Android Device Manager ini, akses lokasi harus kalian aktifkan. Jika belum dan tidak tahu caranya, mengaktifkan ikuti langkah berikut :
  1. Masuk ke Pengaturan / Setelan ponsel kamu
  2. Scroll ke bawah hingga menemukan Location, jika sudah ketemu langsung tap.
  3. Pada bagian atas sendiri langsung rubah Off jadi On
    Pengaturan Aktifkan Lokasi Android

Nah jika sudah aktif, yuk lanjut ke bagaimana kita menggunakan aplikasi android device manager sebagai berikut :


  1. Pertama, bukalah Setelan / Pengaturan Ponsel kalian untuk menemukan "Google Settings" yang terletak di bagian bawah, scroll saja biasanya dibawah akun. Jika ketemu tap saja pada "Google" itu.
  2. Kemudian setelah masuk ke menu Google Settings, tap pada "Security / Keamanan".Menu Keamanan Security Google Settings
  3. Langkah selanjutnya yakni pada bagian "Android Device Manager", ubahlah Remotely locate this device dan Allow remote and erase jadi posisi aktif atua nonaktif sesuai yang kalian inginkan. Kalau dikasus ini sih di hidupkan saja semua karean tujuannya memang untuk meremote juga.Aktifkan Remote Lokasi Akun Google Android Device Manager
  4. Apabila udah kalian aktifkan, cek kembali bahwa Android Device Manager berjalan dengan baik. Caranya, bukalah  dan login pada laman : android.com/devicemanager di browser andalan kalian. Lihatlah bahwa ponsel kalian muncul di layar laman tersebut (seperti gambar).
    HP Tampil Terdeteksi di Device Manager
  5. Sebagiamana yang tampil di layar laman Android Device Manager disana kana muncul lengkap merk ponsel yang kalian pakai, alamat serta info info terkait lainnya.
  6. Sekarang beralihlah ke bagian bawah yang mana ada tiga menu opsi yang dapat kalian pakai untuk menderingkan, mengunci, serta menghapus data perangkat. Biasanya tiga opsi ini dipakai untuk yang kehilangan ponselnya, contoh deringkan karena thau psosi HP masih dekat, lalu mengunci karena takut dibajak serta menghapsu data karena takut diretas.
  7. Untuk lebih jelas langsung kita coba saja, yaitu klik pada Deringkan, yang mana akn langsung ada konfirmasi pertanyaan "Deringkan Perangkat" langsung klik konfirmasinya..
    Menderingkan HP dengan Android Device Manager
  8. Secara otomatis ponsel akan berbunyi dengan suara layaknya panggilan telepon dan di lockscreen ada pesan dari Android Device Manager bertuliskan "Ringing...."
  9. Sukses deh tinggal dipilih dan dicoba sendiri opsi lain ya karena kalian udah bisa menggunakan android device manager sepenuhnya.
Pelajari pengngunaan aplikasi lain seperti : cara menggunakan recent notification
Kurang lebih seprit itu yang bisa saya sampaikan kepada teman teman sekalian, jika ada lebihnya itu hanya dari Allah dan kurangnay itu berasal dari saya sendiri. Sampai jumpa gaes :D.

Read More >>
Buka Komentar

Masih 0 Orang Mengomentari

Daftar Isi [tampilkan]