11 Cara Root HP Xiaomi Semua Tipe Lengkap! - Hafal Android
11 Cara Root HP Xiaomi Semua Tipe Lengkap!

11 Cara Root HP Xiaomi Semua Tipe Lengkap!

to read
Perkembangan ponsel Xiaomi terus berkembang pesat, bahkan bisa dibilang merupakan merk HP yang paling merakyat dengan spesifikasi gagah. Bagaimana tidak jika kita sebut saja salah satu tipenya yaitu Xiaomi Redmi 4x yang mempunyai spesifikasi mumpuni namun dibadnerol 1.5Jtan saja.

Jadi tak heran jika kini di jalanan umum kita berjumpa dengan orang pengguna ponsel Xiaomi ini. Dengan begitu otomatis banyak pengguna Xiaomi yang akan melakukan rooting saat ingin mengatasi permasalahan mereka misalnya sering dibajak teman aplikasi sosmednya. Maka solusi terbaik kan denagn menyembunyikan aplikasi android tersebut? hanya saja rata rata aplikasi yang dapat melakukan hal tersebut membutuhkan hak akses root agar berjalan maksimal.

Sementara itu proses rooting di Xiaomi tidak semudah membalikan telapak tangan, ada yang bisa dengan memakai aplikasi pada umumnya da juga yang hingga memerlukan PC. 

Nah jadi di kesempatan kali ini hafalandroid.id akan menyajikan beberapa pilihan root untuk ponsel Xiaomi kamu yang mudah dan terbukti berhasil. Silakan simak dengan baik di segmen berikut ini.

Artikel Utama : Cara Root Android

Syarat & Bahan Root HP Xiaomi

Tentu ada hal sebelum teknis atau yang bias kita sebut persiapan untuk dilengkapi agar mengikuti langkah langkahnya tak terdapat kekeliruan sedikitpun. Antara lain persiapan tersebut yaitu :
  1. Ponsel Xiaomi kamu dengan keadaan daya baterai diatas 50% (jika kurang WAJIB di charge dulu)
  2. Mengerti dan paham apa itu root agar tak menyalahkan admin ataupun orang disekitar yang menyarankan.
  3. PC dan Kabel Data bawaan (jika ingin menggunakan metode dengan PC, jika tanpa PC ya tidak butuh)
  4. Kopi agar tidak tegang
  5. Berdoa.


Cara Root HP Xiaomi Tanpa PC



Awal awal yang ingin kami berikan kepada kalian yaitu meroot ponsel xiaomi tanpa bantuan PC yang ebrarti itu memakai bantuan aplikasi pihak ketiga berbentuk Apk atau lewat Google Play langsung. Beberapa cara tersebut terbagi menjadi beberapa bagian karena aplikasi yang dipakai berbeda beda. Dibawah ini beberapa macam cara yang bisa kalian pilih 


Cara Root HP Xiaomi Redmi dengan Framaroot

Seperti yang kita ketahui bersama, jika apliaks iini memang paling ampuh dan terkenal sejak jaman versr android jahiliah. Hingga sekarang pun aplikasi ini tetap menjadi primadona pilihan yang disarankan para opreker opreker handal android. 

Nah berikut cara penggunaanya untuk xiaomi kamu :
  1. Langkah pertama kalian tentu perlu mendownload aplikasi Framaroot dahulu
  2. Langsung instal di ponsel Xiaomi kamu jika ada peringatan unknown soruce, caranya langsung ke Pengaturan > Keamanan > centang Install Aplikasi Unknown Source
  3. Jika berhasil terpasang, langsung buka aplikasi Framarootnya, klik pada menu Select an action to execute after root dan silakan ubah ke Install SuperUser atau Super Seu (bebas) 
  4. Dan pilihlah Gandalf untuk memulai proses rootingnya.
  5. Apabila sudah selesai, akan muncul jendela dengan tulisan OK, klik saja OKnya dan secara otomatis ponsel kamu akan merestart sendiri/
  6. Jika sudah masuk Homenya silakan cek ke menu aplikasi apakah ada aplikasi Super Su terinstall atau tidak, jika ada selamat sudah sukses 100%.


Cara Root HP Xiaomi Redmi Aplikasi 360 Root


  1. Awalnya tentu kalian harus download aplikasi 360 Root lalu langsung instal ya.
  2. Lalu cek secara teliti apakah USB Debugging sudah aktif atau belum (mungkin kalian berpikir kenapa ko pake USB debugging segala kayak PC aja?.Ini syaratnya Guys.
  3. Jalankan aplikasi 360 Rootnya yang sudah terpasang tadi.
  4. Untuk mengeksuksi rootnya langsung saja klik tombol Root yang tersedia di layar aplikasi
  5. Apabila timbul pesan berbentuk ikon R, selamat proses rooting sudah sukses dilakukan
  6. Sekarang restart HP Xiaomi kalian lalu cek dengan aplikasi root checker andalan kamu.


Cara Root HP Xiaomi Redmi dengan Kingroot

  1. Langkah awal yaitu tentu saja dengan Download Aplikasi Kingroot di ponsel kamu.
  2. Jangan lupa untuk langsung menginstallnya juga dong di ponsel Xiaomi kalian.
  3. WAJIB ponsel terhubung dengan jaringan internet
  4. Sekarang buka apliaksi Kingroot itu, dan tunggulah hingga timbul perintah Root berbentuk lingkaran.
  5. Pencet saja tombol lingkaran tersebut untuk memproses rootnya.
  6. Silakan tunggu hingag proses selesai, dan akan timbul pesan Konfirmasi bertuliskan Izinkan atau Ya. Klik saja Ya atau Izinkan itu karena kita memang ingin Rooting
  7. Apabila keluar notifikasi dengan warna biru atau hijau, selamat ponsel kamu sudah sukses di Root. Akant etapi apabila yang muncul notif merah itu tandanya GAGAL.
  8. Langkah terakhirnya yaitu cukup matikan / restart ponsel Xiaomi kamu
  9. Selamat Menikmati :D
Nah setelah kita mengetahui cara tanpa PCnya, yuk beralih ke segmen menggunakan PCnya yang mana pada artikel Fungsi Root HP kami sudah jelaskan bahwa lebih aman dan terjamin berhasilnya memakai PC. berikut ini caranya :


Cara Root HP Xiaomi dengan PC



  1. Pertama silakan download Minimal ADB Fastboot.zip terlebih dahulu lewat PC saja langsung biar ga pindah pindah lagi. Silakan ekstrak juga ya di PC kamu itu.
  2. Lalu download juga aplikasi Official TWRP lewar google play dan instal di HP Kamu (aplikasi ini berfungsi untuk menemukan recovery.img yang cocok buat ponsel kamu karena tiap hp berbeda)
  3. Jika file IMGnya pun sudah terdownload pindahkan ke folder yang sama di Minimal ADB terekstrak tadi.
  4. Kemudian kini silakan kalian sambungkan HP ke PC dengan kondisi USB Debugging aktif.
  5. Selanjutnya masuk mode Fastboot tipe HP Kamu rata rata sih saat kondisi HP mati tekan tombol Power bersamaan Volume Down
  6. Sekarang di layar PC kamu kembali ke Folder tempat ADB Fastboot, lalu pencet Klik Kanan + Shift secara bersamaan dan pilihlah Open Command command window here.
  7. Akan terbuka jendela CMD silakan ketik saja atau mengcopy "fastboot devices" (tanpa tanda petik). Cek kembali apakah sudah ada kombinasi huruf dan angka sebagai tanda HP terdeteksi oleh PC atau tidak.
  8. Bila telah pasti terhubung, selanjutnya kalian ketik "flash recovery recovery.img": ingat pastikan TWRP yang terdownlaod tadi diberi nama file recovery.img jiak tidak sesuaikan saja dengan di folder ADB Fastboot poin 2 tadi.
  9. Setelah proses berjalan sesuai instruksi, sekarang tinggal merestart HP kamu dengan cara ketik "fastboot reboot recovery" pada jendela CMD tadi.
  10. Nah disini langkah untuk menginstal TWRP HP Xiaomi kalian sudah selesai, lanjut ke bagian rootnya.
  11. Kini kalian sudah bisa mencabut dan tak memerlukan lagi bantuan PC,
  12. Download terlebih dahulu bahan Rootnya SuperSu.zip atau Magisk.zip (bebas)
  13. Langsung saja Matikan HP kamu untuk masuk ke moder recovery Tekan Power dan Volume Atas (+)
  14. Saat masuk tampilan TWRP langsung saja pilih Install.
  15. Cari file supersu.zip atau magisk.zip yang telah kalian download dan simpan tadi.
  16. Jika sudah menemukan dan di klik maka akan muncul sebuah konfirmasi berupa tombol Swip. langsung saja geser untuk Swipe to confirm isntal.
  17. Proses akan berlangsung silakan tunggu saja.
  18. Jika sudah pilih saja reboot my device (jangan reboot to my recovery lagi)
  19. Cek menu home kamu ada aplikasi Super SU atau Magisk tidak, jika ada selamat kini ponsel kamu sudah keadaan ROOTED.
Dengan mempunyai ponsel keadaan rooted tentu kini kita sudah menyelesaikan beragam permasalahan kita. Contohnya saat ada orang jail ke ponsel kita maka kita bisa menggunakan cara menyembunyikan aplikasi di android yang notabenenya perlu akses root serta mengembalikan file terhapus di android saat kehilangan dokumen penting yang perlu akses root juga.

Sekianlah sedikit informasi yang bisa mimin sampaikan kepada kalian semua. Semoga saja cara ini bisa berhasil tanpa hambatan saat kamu lakukan. Jika ada yang mau ditambahkan silaka nberkomentar saja, Terima Kasih.

Read More >>
Buka Komentar

Masih 0 Orang Mengomentari

Daftar Isi [tampilkan]